assalamualaikum woy ,
apa kabar hari ini ? alhamdulillah saya cukup baik untuk satu hal disini :)
haha kemaren barusan dapet duit dari pakde . itu satu hal yang patut disyukuri dimana ada rejeki saat dibutuhkan sekali (untuk bayar utang pulsa di umar) haha
realitas bahwa aku cuma pelajar yang hidup berkecukupan alhamdulillah , dengan cobaan yang aku yakin cuma Allah yang tau alesannya. 
semakin yakin soalnya dua hari ini aku nemuin bukunya abah di lemari judulnya 'Adam Tak di Usir' kayaknya hehe. bukunya berat sih tapi bagus tentang makna dibalik Allah menciptakan manusia atau keturunan Adam dengan segala firman dan ayat - ayatnya yang sangat sangat tersirat sekali (aku ngga paham lho sumpah)
haha aku bener bener bisa nangis waktu baca ayat yang bunyinya kurang lebih kayak gini ni "timur dan barat milik-Nya , maka kemanapun kamu menghadap disitulah kmu memandang wajah Allah"
ngena banget kalimatnya ! sumpah aku nangis waktu itu
disini aku bisa tau , Allah tu ngga jauh jauh dari kita ya ? aku pernah bikin dosa besar. besaaaaaaaaar banget ! dosa yang ngga pernah aku bayangin aku bakal nglakuinnya lho ih ! sampe aku pikir ngga mungkin Allah bisa maafin aku hehe tapi see, Allah Maha Pengasih coy , guruku bilang selama kamu yakin bahwa Allah mengampuni kamu , maka kamu akan diampuni-Nya. simple nya keyakinan yang bisa mewujudkan :) iya ngga sih ?
semuaaaa tentang kehidupan  banyak banget aspek kehidupan. cerita tentang kehidupan bukan cuma tentang aku. tentang aku seorang putri dari seorang ayah penderita gagal ginjal , yang setiap hari deg-deg an , yang setiap hari menahan air mata , yang tiap hari berdoa , yang tiap hari harus selalu 'yakin' , yang tiap hari harus selalu sabar atas separuh yang terpenuhi dari yang dia inginkan , bukan cuma aku . ada banyak orang diluar sana yang memiliki masalah dengan frekuensi yang berbeda. "setiap orang punya masalah" itu yang selalu ibu bilangkalo lagi ngobrol santai bareng aku, dan
inilah masalahmasalahku, kalian juga punya masalah kan ? kadang aku ngga yakin aku sanggup kayak gini terus . haruuuuskah ? sampai kapankah ? yakin ? yakin yakin ? bahkan untuk bilang yakin pun aku susaaaaaaaaah
inilah realitas kehidupan , pasti sedih , pasti senang ,
aku tetap harus bersyukur kok :)

"jangan pernah menikmati kesedihan , jadilah orang yang memiliki realitas hidup - karena bagi mereka yang menikmati kesedihan adalah orang yang tidak memiliki otak dan hati" Drs. RahmaH Endah Sari

tapi bisa ngga ya?