The Reason Why

by - 3:21 PM

Hi universe !! so random, sore-sore begini tiba-tiba pengen nulis di blog gara-gara abis liat blog nya si Radiv hehe, young ambassador of exchange student in USA, from Indonesia .. huaaah macap ya

so, here we go.. berawal dari hobiku suka nonton film luar yang absolutely pake bahasa universal, bahasa inggris semua, aku jadi punya cita-cita untuk meningkatkan kemampuanku di bidang bahasa inggris. selain itu, 'berlangganan' blog milik fashion blogger yang sebagian besar juga pake bahasa pengantar bahasa inggris, itu juga salah satu pendorongku buat terus meningkatkan kemampuan berbahasa inggrisku yang banyak orang bilang "berantakan" #sigh

yap, beberapa tahun di SMP dan di SMK aku pernah nggak suka sama sekali sama bahasa inggris. aku nggak pernah dapet nilai yang memuaskan di tinggat 2. selalu remidi! begitu juga di tingkat 3! hancur sehancur-hancurnya *meskipun di tingkat 3, kelasku mendapatkan guru bahasa inggris yang cerdas dan dari situlah aku muali menyukai bahasa inggris* .aku nggak pernah suka english theory. sampai akhirnya hobi nonton filmku ini lambat laun meracuni ketertarikanku sama bahasa inggris *lagi* I think it is very interesting to see people are so fluent in english , ditambah dengan adanya kerja sama sekolahku dengan suatu lembaga bimbingan bahasa inggris yang cukup terkenal dengan tentor unik Mr. Taufiq, membuat aku pengen lebih belajar gimana cara berbahasa inggris yang baik. kata beliau, waktu pertama nulis pake bahasa inggris, bahasaku berantakan bangeeeeeet >.< sampe aku malu lohhh hehe tapi yang selalu ada di pikiranku "saya sedang belajar, jadi wajar kalo saya salah. saya memang malu, tapi akan lebih malu lagi jika 'kesalahan' saya disini tidak dibenarkan dan akan saya gunakan terus di kemudian hari. sabar Fira, ayo belajar lagi. jangan malu bertanya :)"

kadang mikir, gimana ya kalo tulisanku banyak salahnya daripada benernya?? huhu :( tapi aku tetep berusaha. aku pinjem lebih banyak film lagi *film luar* aku belajar dari gimana cara percakapan orang amerika, orang inggris, dengan dialek-nya yang berbeda, tanya sana sini, tanya Rani, tanya kakaku, buka kamus, mempelajari istilah istilah yang ada di setiap percakapan, memperluas vocabulary dan grammatically. sebenernya pengen banget bisa kursus bahasa inggris, tapi ada beberapa hal yang nggak mungkin, lagipula aku masih belum PD huhu

nah, berawal dari semua itulah aku ngebayangin 'kapan ya aku bisa berkesempatan pergi/bahkan tinggal di luar negeri? hihi bener2 mempraktikan bahasa inggris dengan orang2 yang originally pemakai bahasa inggris?? hwaaaaaaaaa London :D' itulah kenapa aku bikin judul blog yang ada hubungannya sama ABROAD! EUROPE! LONDON!! bring me thereeeeeeeee XD

aku sadar bangeet,'diatas langit masih ada langit' dalam segi apapun di bahasa inggris aku masih kurang jauuuuh sekali. aku bahkan bermimpi pengen jadi guru bahasa inggris/tentor bahasa inggris/tour guide/dosen sastra inggris *ketinggian nggak sih?* supaya aku bisa berkesempatan lebih banyak lagi belajar tentang bahasa universal, bahasa inggris. bukan karena aku tidak cinta indonesia, I do love Indonesia with all sorts of the culture and uniqueness dan betapa menyenangkannya jika kita bisa memamerkan Indonesia ke dunia luar dengan versi kita sendiri :D what a looooooveeeeee. betapa mudahnya bisa melakukan adaptasi jika kita berkomunikasi dengan baik kan? there's no misundestanding. seperti tidak ada batas .. semoga :)

ps: jadi, semua yang aku tulis di setiap postingan dengan menggunakan bahasa inggris adalah bahan pembelajaranku sendiri, jika ada yang salah mohon dimaklumi ya - Merci

You May Also Like

1 comments

  1. hey you got an award. check this http://ayunda-san.blogspot.com/2011/05/my-first-award-p.html :D

    ReplyDelete