DIET

by - 7:18 PM

Yang aku maksud disini bukan diet yang nggak makan ini karena takut gemuk ya, tapi diet biar badan sehat :)

well abis aku banyak browsing tentang hidup sehat aku jadi ati ati banget kalo makan. bahkan sekarang ini aku cuma minum air putih sama susu coklat, itu aja kadang yang low fat hehe *gaya bangeeet gapapa deh rada mahalan dikit yang penting organku nggak rusak amiiin :p
kalo dipikir-pikir baru kali ini lhoo aku bisa tahan sama godaan makan. bayangin aku yang hobiiiii banget makan segala macam mi instan sekarang bener2 kuatin diri deh biar nggak mengkonsumsi mi instan lebih dari sekali seminggu ! itu beraaaat banget. apalagi kalo ibu lagi nggak masak, dan nggak ada persediaan telor dirumah, wah kacau ! pilihannya ya cuma mi instan ato makanan yang dijual di luar --" beraaaaaaat meeeeeen yah mentok kalo besoknya mau puasa, trus malemnya lupa bikin lauk yah terpaksa deh makan mi sambil nggak tenang gitu pikirannya

aku sih seneng jadi kayak gini, biar dikata gaya ato perfeksionis yang penting aku nggak kehabisan jatah makan enak nanti pas tua :) abah sering bilang gitu, apalagi katanya aku ada keturunan kista :(( kan jadi tambah waswas huhuhu. sejauh ini yang udah bisa aku tekan adalah
  • mengganti minuman elektrolit, juice botolan, dengan air putih atau susu lowfat
  • mengurangi konsumsi snack ato chiki yang ada pewarna yang ngejreng, dan mengandung Monosodium Glutamat (MSG)
  • sebisa mungkin beli rujak (tanpa bumbu) atau buah yang banyak mengandung air
  • mengganti juice oreo ato juice coklat (peredam amarah T.T) dengan juice tomat+jeruk ato juice sisrsak, ato apapun yang penting juice buah
  • menghindari makanan bakaran yang banyak mengandung karsinogen dari arang pembakaran yang bisa bikin kanker. bener bener menghindari biar nggak kepengen T.T
  • mengurangi konsumsi ayam sama daging sapi dan menggantinya dengan telor ! (semoga nih pantat nggak bisulan ya makan telor mulu)
  • masih berusaha buat giat olahraga (lagi)
  • rajin donor darah 3 bulan sekali
  • jaga hati dari perasaan jelek, dengki, emosi an (ngaruh lhooooo)
  • berdoaaaaaa yang banyak ke Allah semoga aku dikasih kesehatan selalu amiiin :))

You May Also Like

0 comments