Didedikasikan untuk mas Ipung Nirojim

by - 7:16 PM

maaf sebelumnya kalo ada pihak yang nggak berkenan sama postinganku ini. terutama buat mas Ipung yang lagi dapet cobaan dari Allah kalo ibu nya sudah berpulang ke Rahmatullah hari ini sekitar jam 1 siang. ini semata mata bentuk tanda sedih ku juga denger kabar kayak gini mas :'( aku jadi langsung inget waktu kamu semangantin aku pas aku dapet cobaan kalo abahku divonis sakit gagal ginjal. sabar ya mas Ipung. kamu adalah teman kami yang bijak, semoga bisa diberi kesabaran dan ketabahan lebih dari Allah.
kita ikut mendoakan ibu mu.

dan juga buat beberapa orang yang sedang berjuang melawan kanker atau penyakit berat lainnya, yang secara nggak sengaja finding my site, teruslah yakin akan diri sendiri bahwa kalian bisa melawan penyakit itu. aku tau itu susah karena aku sendiri juga ikut membangun semangat abahku yang sakit :') Semoga selalu diberkahi Allah, amiiiin

-semata mata hanya bentuk kepedulian dan keprihatinan seorang siswi tentang Kanker dan penyakit berbahaya lainnya-



baru kemaren aku dapet kabar kalo Ibu dari temen SMP ku Fenni Rina Marcella berpulang ke Rahmatullah karena Kanker Darah (Leukimia) yang diderita. sekarang, baru beberapa jam yang lalu aku dapet kabar dari Meta kalo ibu nya mas Ipung juga berpulang dengan sakit yang sama, Kanker. aku lupa jenis kanker apa yang diidap beliau, tapi yang pasti sel kanker yang ada di tubuh ibunda mas Ipung telah memenangkan raganya. padahal terakhir kabar yang aku terima dari mas Ipung waktu liburan semester 4 yang lalu, ibunya sudah sehat dan bisa jenguk mas ipung yang lagi magang di Solo. aku tau mas Ipung sayang banget sama Ibunya melebihi apapun. sama, aku juga sayang abahku yang sedang melawan ginjalnya yang udah nggak sempurna.

kanker adalah kelainan siklus sel yang khas yang dapat menimbulkan sel yang mampu tumbuh tak terkendali, merusak organ di sekitarnya dan bukan merupakan penyakit yang ringan. nggak tau gimana detailnya kanker adalah penyakit 'mahal' yang selama ini jadi momok banyak orang. kata seorang orang yang menguasai dibidang ini, beberapa faktor yang mempengaruhi semakin tumbuhnya sel kanker dalam tubuh manusia adalah 'pemberian asupan makanan pada sel kanker yang ada pada tubuh kita'. jadi setiap orang punya sela kanker, namun sel kanker tersebut dikatakan aman apabila seorang dokter nggak bisa mendeteksi adanya penyakit ini. sel kanker akan berkembang sebanyak 6 kali sampai 10 kali dalam kehidupan manusia (tadi kalo nggak salah baca kayak gitu katanya). semakin pesatnya pertumbuhan sel kanker dalam tubuh dipengaruhi oleh diri kita senidiri. makanan yang kita makan, pikiran, aktifitas, olahraga, asupan gizi dan genetika.

aku nggak akan bahas terlalu banyak detail tentang 'apa itu kanker?' 'gimana perkembangannya' 'gimana detailnya' karena aku bukan ahlinya. aku tau sedikit tentang kanker dalam sekejap dari google dan wikipedia. aku juga pasti malu kalo suatu saat ada ahli onknologi baca postinganku dan ketawa sama statement ku

aku cuma mau ngungkapin pendapatku tentang penyakit masa kini. kayak trend ato fashion ato apalah, penyakit juga punya musim. era globalisasi, modernisasi kayak begini, semua orang bisa kena penyakit berbahaya. mengingat hampir semua kalangan menengah ke atas gaya hidupnya hampir setara. aku nggak munafik, aku juga. aku sering makan makanan nggak bener, nggak ngerti itu kandungannya apa. cuma yang bisa aku hindarin sekarang adalah minuman aneh-aneh yang kandungannya kimia doang, yang nama sama iklannya kenceng ada di TV. aku bener2 nggak mau kayak abahku, bahkan abahku juga nggak mau anak2nya punya penyakit kayak beliau, lahir betin abah nggak mau.

semakin usiaku nambah, aku jadi ngrasa banget kehidupan itu kayak apa. semakin kesini aku juga ketemu banyak orang yang sedang dalam kondisi tidak sesempurna dulu. mulai dari yang paling deket, abahku yang gagal ginjal, guruku yang punya kanker payudara dan terus berjuang sampe sekarang (Ibu Farida), sahabatku yang punya Jantung Koroner (Hertiana), bahkan ibunya mas Ipung dengan Kankernya meski sekarang udah tenang di sisi Allah

Sehat itu mahal. sehat itu ribet. jujur setelah dapet kabar dari Meta aku langsung browsing buat cari tau lebih tentang kanker. sekedar membaca dan aku jadi sadar, apa yang udah aku makan selama ini adalah sampah. aku nggak sehat. aku jadi paranoid. timbunan lemak di badanku ini nggak jelas. dari sini aku ngerti bahwa yang bisa nolong kita dari penyakit2 kayak gitu adalah diri kita sendiri. KITA bukan orang lain. orang lain boleh menasihati kita, tapi kita sendiri yang berhak mematuhi. aku sayang tubuh tubuh ini :') semoga aku belum telat

karena sehat itu mahal, sehat dan tubuh ini nggak ada duanya. aku harap penderita kanker dan penyakit berbahaya lainnya bisa menurun prosentasenya dan mecapai kesembuhan seperti sedia kala. menjaga kesehatan dan menanggulangi sebelum terlambat


source : http://id.wikipedia.org/wiki/Kanker, googling

You May Also Like

0 comments