Hello Again

by - 2:47 PM


Assalamualaikum!
Haha tanganku kegatelan ini pengen ngeposting terus heheh. Abisnya banyak banget yang aku rasain yang rasanya lucu aja kalo diceritain sama orang lain hhe tar dikira aku sok puitis lagi hheehh 



Alhamdulillah hari itu tanggal 26 April 2010 aku bisa puasa dengan lancar yaa. Tapi ini nih yang susah kalo lagi puasa tu bawaannya bete bangeet ! sampe tadi di sekolah aku jarang banet ngobrol sama tia sama lucy hehe aku milih sendiri aja bahakan sampe waktu aku pengen pipis biasanya aku minta dianterin tapi aku lebih milih sendiri aja sampe aku ada kejadian pintu KM didorong sama bapak2 orangtua murid kelas 4 yang mau ambil pengumuman kelulusan lagi bete ini malah didorong pitunya hahaa si bapak maaf ya aku jutekin tadii :p 
Oiyaaa ngomong2 hari ini ni tanggal 26 April 2010 kakak kelasku yang kelas 3 sama 4 pada pengumuman kelulusan heheh , liat di berita2 gitu rasanya buat aku gerbang UN buat angkatan 2008 serentak seluruh Indonesia udah di depan mata deh hiii serem ! ini lah penyakitku dari SD sampe sekarang. Aku tu takut banget sama yang namanya ujian2 gitu. Apalagi ini ujian Negara wow ! iya sih dulu waktu SMP juga udah ngrasain , tapi kan itu SMP, ini aku sekolah kejuruan lho beda banget ! padahal masi taun depan ini tapi aku udah takut , udah kebayang – banyang gimana kalo aku ntar jadi salah satu yang ngga lulus ! huuu jangan YAALLAH naudzubillah , aku pengen lulus (yaiyalaaaah)



Moga2 aja ntar buat SMA sederajat angkatan 2008 bisa LULUS dengan presentase tinggi amiin ya robbal alamin ! 
Hmmm sebenernya disisni intinya aku ngeposting tu aku pengen cerita sedikit tentang segala ‘maksud Tuhan’ yang tersirat yang ditujukan buat aku selama ini yaa, kejadian2 yang akhir2 ini kau alamin hehe bahakan mungkin dari dulu kali cumin aku ngga sadar sendiri. Kemaren malem aku nonton acara nya Mario Tegun- Golden Ways tau kan ? motivator yang terkenal cerdas melayani segala tentang aspek keidupan manusia itu tu menurutku heheh ! kadang ya aku ngga bisa nangkep apa yang dimaksud pak Mario, tapi kemaren waktu aku nonton di segmen terakhir ada pernyataan dia yang langsung ngena banget buat aku , karena mungkin yang dibahas masalahnya ngga jauh beda sama masalahku. Sebenernya ngga pantes aku nyebut ini sebuah masalah yaa , aku udah bahas tentang ‘masalah’ di dua postingan yang lalu. Ini lebih ke itu tadi ‘maksud Tuhan’ untuk aku. Hehe hejaaaaan :D



Di segmen itu pak Mario bilang gini inih intinya “kenapa orang yang menginginkan kaya raya tetapi tidak sepenuhnya keinginannya terpenuhi untuk menjadi kaya raya ? karena apa ? karena Tuhan tahu apabila anda kaya maka anda akan menjadi sombong. Jadi jika Tuhan tidak sepenuhnya mengabulkan pemintaan anda, maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Tuhan menyayangi anda , agar tidak menjadi sombong” 



Huwaaaah terbuka deh mataku ! sebenernya aku juga pernah berpikir ngga jauh beda kayak gitu tapi aku ngga yakin aja apa bener maksud Tuhan kayak gitu ! buat orang2 yang semua keinginannya terkabul bukan berati dia tidak disayang Tuhan , tapi menurutku Tuhan tahu itulah takdir mereka dan mereka sanggup untuk tidak menjadi sombong, mereka siap lahir batin atas apa yang mereka dapatkan dari Tuhan. Dan Tuhan telah mempercayakan itu kepada mereka. Toh Tuhan juga lebih tau apa apa pun yang kita tidak tahu. Ya kan ? ini adalah statement yang hebat 



Contohnya aku selalu pengen putih kayak temen2ku perempuan lain kebanyakan :p tapi kenyataannya aku berkulit coklat sawo. Ngga begitu putih banget kayak yang aku pengen , tapi banyak yang bilang item ku itu item bersih jadi masih bagus lah ngga buruk2 banget. dan mungkin Tuhan tahu kalo suatu saat aku putih aku akan sombong dan meremehkan teman2ku yang memiliki kulit ngga putih. truuuuus aku selalu pengen punya motor sendiri , tapi kenyataan aku belum pernah sampe sekarang ‘dipercaya’ untuk membawa motor sendiri ke sekolah padahal aku butuh! Pikirku sekarang Tuhan juga pasti tahu aku akan merasa hebat kalo aku membawa motor sendiri ke sekolah padahal aku hanya putri dari keluarga sederhana yang hidup lebih dari cukup. Laluuu aku selalu ingin jadi pinter kayak teman2ku yang juara kelas , yang selalu jadi ‘gudang’ tempat nyontek temen2ku kalo lagi ada ulangan atau tugas. Tapii Tuhan hanya memberi aku kecerdasan yang yaaaah Alhamdulillah cukup . ngga bodoh2 banget dan masih paham sekali tentang beberapa dibanding temenku yang lebih kolot hehe dan pasti Tuhan tahu aku akan besar kepala kalo aku jadi orang yang sangat pandai!. Bahkan ketika aku harus menerima secara realitas kalau keseriusanku semasa pacaran kemaren itu harus berhenti ternyata, ngga sepenuhnya aku ngedapetin apa yang aku harepin, dan aku tau pasti juga ada makna dibalik semua itu, mungkin dia bukan pria baik buat aku heheh :p, banyak juga yang tau bahwa hugungan ku selama beberapa bulan terakhir sudah sanagt ‘tidak sehat’ dalam banyak hal , dan sekarang dengan putusnya aku sama dia aku bisa ngedapetin ‘hidupku’ lagi wow ! inilah positifnya secara tersurat , yang tersirat lainyaaaaa , hm only God know lah. Aku punya banyak hal yang aku inginkan kayak yang dimiliki temen2ku . aku pengen ini pengen itu banyaaaak! Tapi sekarang saatnya aku harus sadar bahwa apa yang aku miliki bisa jadi orang lain ingin memilikinya juga, jadi aku akan membiasakan untuk ‘BERSYUKUR’ dan mengucap ‘SYUKUR’ atas apa yang telah diberi Tuhanku Allah kepadaku ! semuanya. Tiap orang juga punya jatah sendiri sendiri kan ? Allah maha Adil seadil adilnya heehehheeh. Aku harus lebih bersyukur karena aku yakin masih banyak ‘maksud Tuhan’ lain yang tersirat untukku yang masih belum bisa aku tafsirkan sendiri hihihi. Karena Tuhan tahu ada sisi negatif atas itu semua dan satu yang pasti aku harus sadari Tuhaku Allah sangat sayang aku .. 

Salam!

You May Also Like

0 comments